Tips Semangat Belajar Untuk Pelajar

Tips Semangat Belajar Untuk Pelajar - Belajar adalah hal yang wajib dilakukan oleh semua pelajar baik itu anak tk maupun yang sudah kuliah, bahkan belajar juga tidak harus dilakukan oleh seorang pelajar, orang yang tidak sekolah pun harus belajar untuk mendapatkan satu target yaitu sukses. Banyak orang bijak berkata “Kunci keberhasilan adalah dimana kita mau berusaha dan belajar” itulah yang banyak dikatakan oleh orang – orang yang sudah sukses, artinya dari sini kita sudah bisa mengerti arti pentingnya belajar, belajar merupakan hal yang harus dijalani oleh semua umat manusia untuk meraih sukses dalam hidupnya.

Belajar yang semangat dan ulet itu tidah mudah loh, belajar memang kedengaranya hal yang sepele di telinga kita, namun jika kita melakukanya tidak dengan sungguh – sungguh hasilnya tidak akan ada atau bisa dibilang tong kosong nyaring bunyinya, sudah belajar berjam – jam namun tidak ada hasilnya, percuma kalau belajarnya begitu buang – buang waktu saja, hal itu mungkin sering dialami oleh sahabat – sahabat blogger yang males – malesan seperti saya, hehe

Maka dari itu disini saya akan memberikan sebuah tips supaya kita menjadi semangat dalam belajar, tips ini adalah tips ala saya sendiri yang sama – sama sedang berusaha untuk membuang rasa malas dalam belajar, bagaimana tips nya agar kita semangat belajar mari sobat baca baik – baik tips dibawah ini dengan cermat :


Niat Hati
Niat, niat dan kemuan untuk belajar merupakan hal pokok dalam belajar, sebelum belajar anda harus ada niat untuk melakukan belajar, karena jika sudah ada niat dari hati kita pasti anda akan merasa terdorong dan termotivasi untuk belajar,kalau tidak ada niat bagaimana kita untuk maju belajar, lanjut ke nomor 2.


Belajar membutuhkan kenyamanan
Kenyamanan dalam belajar merupakan hal yang paling utama kita jika hendak melakukan sesuatu seperti belajar sangat memerlukan kenyamanan, Hal yang pertama ini menimbulkan pertanyaan, bagaimana kita membangun rasa nyaman? Jawabanya ada pada diri kalian masing – masing, saya berikan contoh untuk membuat situasi dan kondisi anda terasa nyaman, jangan ada beban fikiran dan buang jauh – jauh rasa yang kira – kira menghambat anda dalam berkosentrasi jika sedang mempunyai masalah lupakan sejenak masalah anda untuk memulai belajar. Jika otak anda sudah fresh maka kenyamanan akan anda rasakan, ingat “Lupakan Segala Masalahmu, Karena itu hanya menghambat kinerja anda”.


Belajar sambil bermain
Buatlah suasana belajar anda sesuai yang anda senangi, buatlah belajar anda senyaman mungkin, anda bisa belajar sambil bermain, maksud disini adalah anda bisa belajar sambil melakukan aktifitas lain sambil belajar contohnya anda belajar sambil mendengarkan musik, tapi jangan keras – keras loh nanti kaga konsentrasi :-D , anda juga bisa belajar sambil ngemil, biar tambah gendut, hehe itulah salah satu yang dimaksud belajar sambil bermain, jadi kesimpulanya adalah belajar bisa dibebarengi dengan aktifitas lain yang membuat anda bisa semakin semangat belajar. Lanjout..


Jangan banyak membaca
Loh kok tidak boleh banyak membaca, Iya memang, anda tidak boleh terlalu lama membaca disaat sedang belajar, akan lebih baiknya langsung memperaktekan sesuatu yang dipelajari, jadi membaca yang paling pokok saja atau diambil intisari nya saja kemduian lakukanlah prakterk, hal ini akan membuat anda lebih maskud dan mengerti materi yang anda pelajari.


Fokus pada satu topik materi
Fokus terhadap satu per satu materi yang anda pelajari, jika anda langsung mempelajari semua materi tidak satu – persatu itu membuat anda tidak akan nyambung ke materi melainkan anda akan bingung, dengan mempelajari satu materi anda akan lebih mengerti dengan materi tersebut, fokuslah terlebih dahulu mulai dari awal materi jika anda sudah menguasai satu materi barulah anda melangkah ke materi berikutnya.


Jangan memaksakan diri
Jika anda sudah merasa lelah akan lebih baiknya tidak memaksakan teteap berlanjut untuk belajar, istirahatlah jika sudah mulai merasa lelah, kalau tetap dilanjutkan suasana tidak nyaman akan kembali menghampiri anda, dengan istirahat anda akan lebih fokus dan konsentrasi untuk belajar di hari esok.


Istirahat dan jangan tidur terlalu malam
Begadang adalah ciri khas orang indonesia, hal ini sudah menjadi kebiasaan kita salah satunya saya sendiri yang hampir setiap hari begadang sampai pagi, sebenarnya begadang tidak baik apalagi untuk anak yang masih sekolah, selain menimbulkan efek ngantuk dan loyo saat jam pelajaran didalam kesehatan juga tidak baik, jika badan sudah capek pasti proses belajar juga tidak akan berjalan dengan sempurna, maka dari itu aturlah jam istirahat sesuai kebutuhan badan anda supaya kesehatan tetap terjaga.

Itulah tips cara semangat belajar dari saya, jika ketujuh hal tersebut anda terapkan semangat belajar dan motivasi untuk belajar anda akan tinggi sehingga akan menimbulkan hal – hal yang positif bagi diri anda sendiri, ingat,  dalam belajar hal yang paling pokok adalah niat dari hati kita, dan kenyamanan, buatlah diri anda senyaman mungkin yang dapat membuat anda tidak merasa bosan. Semoga tips diatas dapat membantu anda yang sering mendapatkan masalah malas – malasan dalam belajar, terimakasih.
1 Komentar untuk "Tips Semangat Belajar Untuk Pelajar"

* Bosan jd pegawai? Gaji Kecil? Mau Bisnis tp tdk pny modal?
* Lelah jd pegawai? Mau bikin usaha tdk punya modal?
* Anda terbelit HUTANG? GAJI pas-pasan?. Butuh biaya anak sekolah? atau ingin dana liburan? Doctor rupiah solusi terbaik
Email : doctorrupiah@yahoo.com
Pin : 553682D3

Terima Kasih Atas Komentar Anda.

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info