Tips Tidur Nyenyak Dan Bangun Tidur Badan Segar


Tips Tidur Nyenyak Dan Bangun Tidur Badan Segar - Masalah susah tidur dan bangun tidur badan terasa pegal - pegal sering dialamai oleh semua orang salah satunya adalah saya, hal ini disebabkan karena kurangnya istirahat dan badan terlalu capek setelah beraktifitas seharian. Untuk mengatasi permasalahan tersebut mari kita simak bersama - sama :

Biasakan Mandi Sebelum Tidur

Ini adalah hal yang wajib dijalani bagi semua orang, tidak hanya karena faktor kebersihan saja, namun mandi sebelum tidur atau mandi disore hari ini sangat mempengaruhi tidur nyenyak anda, badan akan terasa lebih segar jika sudah mandi, sehingga ini akan menimbulkan rasa nyaman saat anda tidur.

Hilangkan Semua Fikiran Dan Masalah

Salahsatu hal yang mengakibatkan anda sudah dalam tidur adalah kebanyakan fikiran yang selalu anda fikirkan, coba hilangkan sejenak semua fikiran dan masalah buatlah diri anda senyaman mungkin, dan tenagkanlah fikiran supaya lebih fresh.

Makan Sebelum Tidur

Makan adalah hal pokok bagi orang hidup, begitu pula dengan masalah susah tidur, biasanya orang jika belum makan perutnya akan keroncongan, perut yang kosong akan membuat tidur anda tidak nyaman, alhasil setelah bangun tidurpun badan akan merasa lesu, dan bahkan perut bisa sakit karena perut kosong semalaman, biasakanlah makan seadanya asebelum tidur yang penting perut anda tidak kosong.

Jangan Telanjang Saat Tidur

Maksud dari telanjang saat tidur ialah tidak memakai baju saat tidur, hal ini sangat tidak baik bagi kesehatan jika tidak memakai busana saat melakukan aktifitas tidur di malam hari, biasanya memang kita merasa gerah saat cuaca musim panas, sehingga tidur pun melepas pakaian, walaupun awalnya terasa nyaman namun ditengah - tengah tidur anda pasti akan merasakan hal yang aneh, mulai dari kedinginan, ini yang menyebabkan badan terasa pegal - pegal saat bangun tidur, hindarilah melepas pakaian saat tidur agar badan terasa lebih nyaman dan segar di waktu anda bangun tidur.

Jangan Tidur Didepan Televisi

Jangan anda melakukan tidur di lantai depan televisi, tidur di lantai jika belum terbiasa memang sangat menyakitkan, saya sendiri sudah pernah mengalaminya, badan pegal - pegal semuanya disaat bangun tidur, untuk menghindari masalah ini biasakan pindah ke tempat tidur jika mata sudah mulai sanyup.

Jangan Tidur Didepan Komputer

Sama seperti tips yang diatas, biasanya hal ini sering terjadi bagi orang yang suka begadang semalaman melakukan pekerjaan didepan komputer, tidak sempat bangun dan pindah ditempat tidur sehingga tidur seadanya dikursi duduk depan komputer, ini akan menimbulkan banyak masalah bagi tubuh anda salah satunya masalah pada otot - otot serta syaraf otak yang tidak stabil, untuk menghindari masalah ini tentunya harus membiasakan diri tidak terlalu lama didepan komputer.

Semoga tips diatas dapat membantu anda yang sering memiliki masalah tidur, semoga dengan tips diatas badan anda akan terasa lebih segar saat bangun jika memang tps nya digunakan. Segala sesuatu memang harus diselesaikan tepat waktu, namun menjaga kesehatan badan lebih penting dari pekerjaan itu, jadi kesimpulanya aturlah waktu anda sebaik mungkin.
0 Komentar untuk "Tips Tidur Nyenyak Dan Bangun Tidur Badan Segar"

Terima Kasih Atas Komentar Anda.

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info