Makanan Sehat Yang Bisa Membahayakan Kesehatan

Makanan Sehat Yang Bisa Membahayakan - Makanan sehat tidak selamanya memberi manfaat baik bagi kesehatan diri kita, namun makanan sehat akan menjadi tidak sehat jika dikonsumsi berlebihan, hal ini telah diteliti oleh pakar penyakit di RS Mount Sinai, beberapa makanan sehat yang bisa menimbulkan penyakit antar lainya adalah :

Ikan Tuna dalam Kemasan kaleng


Tuna, yaitu ikan yang ada didalam kemasan kaleng, di desa saya menyebutnya "Dancis / Sarden" ternyata mengonsumsi tuna tidak baik karena kadar merkurinya sangat tinggi jika dibandingkan ikan segar lainya. Penelitian yang dilakukan menyebutkna bahwa ada beberapa masalah jika terlalu banyak mengonsumsinya seperti gangguan pada penglihatan, gangguan pada pendengaran serta gangguan pada pembicaraan, bahkan juga menimbulkan masalah yang serius seperti gangguan pada otot. Saran yang diberikan oleh dokter Samm kepada kita bahwasanya mengonsumsi ikan tuna hanya 1 kaleng sekitar satu minggu.

Air Putih


Tidak disangka ternyata air putih dapat menyebabkan keracunan, Hal ini dikatakan oleh penulis buku Nutritional Medicine yang bernama Alan R.Gaby, MD. Meminum air putih yang berlebihan dapat mencairkan natrium di dalam tubuh kita, sehingga masalah seperti gangguan fungsi otak akan terjadi karena tingkat natrium darah rendah dalam tubuh. Mengonsumsi terlalu banyak air putih tidak dianjurkan bagi penderita penyakit ginjal, hal ini diungkapkan oleh Gabby.

Kedelai


kedelai memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah untuk mengontrol kadar kolesterol tekanan darah, tapi itu jika kedelai dikonsumsi secara normal, jika di konsumsi berlebihan justru kedelai akan menimbulkan masalah seperti menghambat penyerapan zat besi di dalam tubuh.

Masalah lainya seperti hiperplasia endomentrum atau ancaman kanker rahim juga bisa terjadi karena terlalu banyak mengonsumsi kedelai, hal ini dikarenakan kedelai mengandung senyawa yang mirip dengan estrogen.

Bayam


Bayam adalah sayuran yang tinggi akan vitamin dan mineral, bayam juga dapat mencegah terjadinya kehilangan penglihatan yang umum terjadi pada masyarakat. Tetapi bayam ternyata juga tinggi akan zat oksalat, yaitu senyawa yang bisa menimbulkan penyakit batu ginjal, hal ini akan terjadi jika anda terlalu banyak mengonsumsi bayam, bagi penderita asam urat juga tidak dianjurkan untuk mengonsumsi bayam, karena kandungan urid acidnya yang terdapat pada bayam lumayan tinggi.

Jeruk dan Tomat


Jeruk adalah buah segar yang banyak mengandung vitamin C, dan juga pada tomat, tetapi kandungan asam yang terdapat pada tomat maupun jeruk bisa menyebabkan refluks, hal ini diuangkapkan oleh ahli penyakit dalam "Gina Sam" di rumah sakit Mount Sinai, Amerika Serikat. Hal yang dianjurkan oleh dokter ini untuk kita, bahwa tidak boleh mengonsumsi jeruk maupun tomat lebih dari dua atau tiga porsi dalam satuhari.

Itulah beberapa makan sehat yang jika dikonsumsi terlalu banyak akan menimbulan penyakit, dalam mengonsumsi makanan sebaiknya diperhatikan dan dibatasi dalam memakanya. Hal ini untuk menghindari kesehatan kita dari penyakit - penyakit yang dapat membahayakan tubuh.
0 Komentar untuk "Makanan Sehat Yang Bisa Membahayakan Kesehatan"

Terima Kasih Atas Komentar Anda.

 
Copyright © 2014 - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info